Kareena Kapoor Pakai Bahan-bahan Dapur untuk Atasi Masalah Kulit selama Hamil

Kareena Kapoor yang melahirkan anak keduanya, Jehangir Ali Khan, pada Februari 2021 selalu memiliki kulit glowing. Tapi ketika hamil kedua, dia mengalami masalah kulit, yakni lingkaran hitam di bawah mata.

Dalam buku yang baru dirilis, Pregnancy Bible, aktris Bollywood ini mengatakan dia merasa tak bisa tampil maksimal sejak trimester pertama.

“Proses pembuatan bayi menyedot semua energi saya. Saya memiliki lingkaran hitam di bawah mata yang bengkak,” kata dia, seperti dikutip Pink Villa, Jumat, 13 Agustus 2021. Bahkan dia juga memiliki bercak kering di wajahnya.

Istri aktor Saif Ali Khan itu tak memiliki ritual kecantikan untuk mengatasinya. Mantranya adalah berusaha tidak stres tentang perubahan tubuhnya.

“Saya juga tidak menyukai produk kecantikan mewah dengan semua AHA dan retinol,” katanya. Suaminya bahwa memiliki lebih banyak perlengkapan mandi daripada dia.

Meski tak memakai produk kecantikan mahal, Kareena meyakini pengobatan rumahan untuk kulitnya.

“Dokter kulit saya adalah dapur dan juru masak saya,” tulis Khan yang bersumpah dengan masker pepaya dan dahi (sejenis susu fermentasi) yang mendinginkan dan menenangkan kulitnya. Ketika ingin mengatasi mata bengkak atau lingkaran hitam matanya, irisan mentimun melakukan trik dan chane ka atta (terung gram) dan multani mitti (sejenis clay khusus untuk kulit) telah menjadi solusi dapur untuk kulitnya. Aktris ini juga mengatakan bahwa dia tidak membiarkan rutinitas kecantikan menghabiskan waktunya.

Untuk tubuhnya, Kareena menggunakan minyak almond. Kebiasaan ini dia dapatkam dari ibu dan neneknya. Dia mencampur sekitar dua sendok campuran susu fermentasi dan minyak almond untuk membantu melembutkan kulitnya. Bahkan dia menerapkan resep ini kepada anak pertamanya, Taimur.

Untuk rambutnya, dia hanya membutuhkan champi, pijat kepala menggunakan minyak-minyakan ala India, setiap 10-15 hari sekali. Untuk perawatan ini, dia mencampurkan satu sendok minyak kelapa, minyak almond, dan minyak zaitun yang dipanaskan bersama dengan satu sendok biji methi atau fenugreek untuk mendapatkan rambut yang indah dan berkilau.

Seperti calon ibu lainnya, kulit Kareena Kapoor juga berubah selama kehamilan keduanya, dari jerawat hingga bintik-bintik. Dan obatnya? Pasta gigi jadul yang bagus! Aktris itu juga menambahkan bahwa dia sabar dengan kulitnya selama ini dan mengerti bahwa ada fluktuasi hormonal karena hamil dan kulitnya bersih dengan sendirinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.