Mercedes-Benz Segera Beralih ke Elektrifikasi Penuh pada Tahun Depan

Mercedes-Benz dikabarkan bakal mempersiapkan untuk beralih ke elektirifikasi penuh pada tahun depan. Mereka mempercepat visinya untuk menyambut era baru bebas emisi.

Perusahaan ternama asal Jerman tersebut dikabarkan bakal meluncurkan mobil listrik baterai (BEV) pada 2022 mendatang.

“Pergeseran kendaraan listrik (EV) semakin cepat, khususnya di segmen luxury yang dimiiki Mercedes-Benz,” kata CEO Daimler AG dan Mercedes-Benz AG, Ola Kallenius.

“Titik kritisnya semakin dekat dan kami akan siap karena pasar beralih ke elektrifikasi penuh pada akhir dekade ini,” tambah dia, dalam rilis yang diterima Tempo.

Mercedes-Benz sendiri dikabarkan bakal memperdalam tingkat integrasi vertikal dalam pengembangan, serta insource pada teknologi penggerak listrik.

Salah satu langkahnya adalah dengan mengakuisisi perusahaan motor listrik YASA. Alhasil, perusahaan pun mendapatkan akses axial flux technology dan mampu mengembangkan generasi ultra-high performance motor.

Produsen mobil mewah itu saat ini dilaporkan sedang mempersiapkan jaringan produksi globalnya untuk output electric-only dengan kecepatan peningkatan yang dirancang untuk mengikuti permintaan pasar.

Mercedes-Benz sendiri tahun depan dikabarkan bakal meluncurkan delapan mobil listrik yang bakal diproduksi di tujuh lokasi di tiga benua berbeda. Patut dinantikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.