Model Model Kaos yang Ada di Pasaran

Sekarang ini, banyak sekali desain kaos yang ada dipasaran mulai dari yang simpel sampai kaos yang dipenuhi dengan gambar-gambar hasil desain tertentu.

Namun, apapun desainnya, kaos pada umumnya hanya terdiri dari beberapa model. Yang paling umum adalah kaos dengan desain O neck.

Lalu, selain desain O-neck, kaos terdiri dari model-model jenis apa aja sih? Mari kita ulas secara singkat.

Sebelum membahas tentang itu, kami informasikan jika anda ingin buat stiker atau kaos costum, anda bisa mengunjungi costum.co.id untuk melakukan pemesanan stiker dan kaos kostum.

Apa Saja Jenis Model Kaos ?

Berikut ini adalah beberapa model kaos yang biasanya dijual di pasaran. Baik itu dalam negeri ataupun mancanegara.

  1. Kaos O-Neck

Kaos jenis ini memiliki kerah berbentuk melingkar atau menyerupai huruf “O” sempurna. Pada beberapa jenis kaos ada juga yang memiliki kerah berbentuk O namun agak sedikit melengkung atau berbentuk oval.

Penggunaan kaos jenis O-neck sangat banyak dipasaran. Ini dikarenakan bentuk ini sangat pas dan terlihat lebih elegan ketika dipakai.

Pada beberapa desain kaos costum, bagian lingkaran dileher menggunakan warna berbeda dengan warna kaos, sehingga terlihat lebih mencolok dan berbeda dari jenis kaos pada umumnya.

  1. Kaos V-Neck

Sama seperti namanya, kaos jenis ini mempunyai bentuk V pada bagian lehernya, kaos jenis ini sedikit melengkung ke bagian bawah, berbeda dengan jenis O-neck yang melingkar.

Pada umumnya, kaos jenis ini digunakan oleh wanita, namun seiring perkembangan jaman, sekarang banyak pria yang menggunakan kaos jenis V-neck. So, itu bukanlah menjadi masalah besar bagi pria jika ingin menggunakan kaos jenis ini.

  1. Kaos Y-Neck atau Henley

Sebetulnya, bagian kerah kaos model henley sama dengan kaos jenis V-Neck. Hanya saja pada kaos jenis “Y” bagian dada mempunyai bukaan baik itu berupa resleting ataupun kancing berbentuk lurus. Sehingga jika dilihat sekilas bagian kerah akan menyerupai huruf Y.

Kaos jenis ini umumnya digunakan untuk acara-acara semi formal. Selain itu, bukaan yang terdapat pada bagian dada bermanfaat untuk anda yang gampang mengalami kegerahan.

  1. Kaos Turtle Neck

Terdapat beberapa penamaan untuk kaos jenis ini. Di Australian kaos jenis ini disebut Sklvvy, sedangkan di Inggris disebut polo Neck. Di Indonesia sendiri kaos jenis ini dinamakan turtleneck sama seperti penamaan di Amerika.

Bentuk kaos jenis turtle-neck sebetulnya sama seperti O-neck, hanya saja ia memiliki bagian yang dapat menutupi leher. Tak aneh jika kaos jenis ini dinamakan kaos turtle atau penyu.

  1. Kaos Polo

Kaos polo adalah kaos yang memiliki kerah seperti kerah kemeja. Kaos model ini bersifat semi formal dan cocok untuk digunakan untuk anda yang memiliki pembawaan serius.

Pada model ini, bagian dada memiliki kancing yang tentu saja dapat dilepas dan dikancingkan. Pada beberapa jenis kaos, bagian leher dan ujung lengan biasanya memiliki pewarnaan yang berbeda sehingga kaos model ini terlihat lebih keren ketika digunakan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.