Rekomendasi Kuliner di Magelang yang Wajib Dicoba, Termasuk Sop Buntut Haji Wongso

Magelang menjadi salah satu destinasi wisata di Jawa Tengah. Ada banyak situs sejarah yang bisa dikunjungi, seperti Candi Mendut hingga Candi Borobudur. Tak lengkap rasanya apabila wisata ke Magelang, tanpa mencicipi kuliner di tempat yang dikunjungi.

Ada banyak kuliner yang bisabisa dinikmati saat berada di Magelang. Misalnya sop buntut Haji Wongso hingga kupat tahu Pak Slamet. Rekomendasi Kuliner di Magelang yang Wajib Dicoba, Termasuk Sop Buntut Haji Wongso

Lezatnya Sop Buntut Haji Wongso, Kuliner Malam di Magelang dengan Kuah Kaya Rempah Makan Siang Enak di Magelang, Cobain Sop Buntut Haji Wongso Bercita Rasa Lezat Ke Magelang? Nikmati Olahan Daging dengan Rempah di Sop Buntut Haji Wongso, Ini Lokasinya

Rekomendasi 5 Kuliner di Malang yang Viral 2024, Enak dan Wajib Dicoba Rekomendasi Kuliner Sop Buntut Legendaris di Bogor, Dagingnya Empuk Kuah Kaldunya Gurih Kuliner di Magelang yang wajib adalah sop buntut.

Sajian ini cocok disantap saat berwisata di Magelang yang memilikisuhu cukup sejuk. Untuk menikmati seporsi sop buntut yang lezat, wisatawan dapat menyambangi restoran Sop Buntut Haji Wongso. Restoran ini berada di Jalan Sragan 1, Sarangan Bayurojo, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang.

Sop Buntut Haji Wongso begitu spesial dengan kuah yang autentik dan isian daging sapi yang melimpah. Selain itu, sop buntut di Haji Wongso dimasak selama delapan jam dengan bumbu bumbu pilihan. Menu lain yang bisa dicicip adalah sop buntut goreng.

Sop buntut goreng di Restoran Sop Buntut Haji Wongso disajikan dengan kuah terpisah. Menu ini jarang ditemukan di restoran sop buntut lainnya. Tak hanya sop buntut, Haji Wongso juga menyediakan menu lain, seperti nasi goreng buntut hingga oseng mercon.

Sebagai fasilitas, Haji Wongso juga menyediakan taman bermain ramah anak,meeting room, musala, hingga lahan parkir yang luas. Tempat makan yang mempunyai pemandangan sawah ini juga dilengkapi lahan seluas 2 hektare yang bisa digunakan untuk pertemuan dan acara acara besar. Menu makanan di Haji Wongso dibanderol dengan harga terjangkau, mulai dari Rp 20.000.

Restoran Sop Buntut Haji Wongso buka mulai pukul 10.00 WIB dan tutup pada 21.00 WIB. Kuliner lain di Magelang adalahKupat Tahu Pak Slamet yang bisa dinikmati mulai dari pukul 08.00 WIB hingga 21.00 WIB. Kupat Tahu Pak Slamet berada di Jalan Tentara Pelajar No.8, Cacaban, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, Jawa Tengah.

Kupat Tahu Pak Slamet menyajikan tahu kupat khas Magelang, yakni dengan isian ketupat, tahu, bakwan, tauge, dan kol. Semua bahan tersebut akan disiram dengan kuah kacang encer dengan rasa manis. Menikmati Kupat Tahu Pak Slamet hanya mengeluarkan uang sebesar Rp 14.000.

Di malam hari yang dingin, sayang apabila melewatkan Wedang Kacang Kebon yang terletak di Jl Pajang, Kemirirejo, Magelang. Minuman legendaris ini bisa dicoba sambil menikmati malam di Magelang. Wedang Kacang Kebon berisi kacang rebus yang disandingkan dengan ketan.

Guyuran santan hangat dan segar juga menambah kelezatan Wedang Kacang Kebon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *