Sandiaga Tegur Anak karena Telepon Putri Tanjung Pakai Ponselnya, Reaksinya…

Menteri Pariwisata dan Eknonomi Kreatif Sandiaga Uno menegur putra bungsunya, Sulaiman lantaran tak sengaja menelepon Putri Tanjung, Staf Khusus Presiden, menggunakan ponselnya. Ia bermaksud mengajarkan agar Sulaiman selalu minta izin setiap hendak menelepon menggunakan ponselnya.

“Kalau mau telepon orang lain itu harus izin Papa dulu, karena kemarin Sulaiman telepon Putri Tanjung. Kakak Putri Tanjung kan lagi kerja, dia ada di Istana. Kaget dia ditelepon Papa. Ternyata setelah aku cek, Sulaiman telepon Putri Tanjung. Kamu pencet (telepon) Putri Tanjung. Enggak sengaja?” kata Sandiaga dalam video yang diunggah di akun Instagramnya, Selasa, 10 Agustus 2021.

Tindakan parenting Sandiaga tak hanya saat Sulaiman salah memencet nomor putri konglomerat Chairul Tanjung itu, tapi juga saat anak ketiganya ini bermain ponsel ibunya, Nur Asia, dan menelepon salah satu kakaknya yang berada di Amerika. “Barusan kakak kamu telepon, dia bangun dari tidur, dia kaget karena mama enggak nyampai-nyampai, dipikir ada apa-apa,” ujarnya sambil menarik tangan putranya untuk dirangkul dan dikecup kepalanya.

Selagi ayahnya menegurnya, Sulaiman, yang merasa bersalah, berusaha mengalihkan topik pembicaraan. “Papa makan apa?” Pertanyaan itu ia ulangi lagi saat Sandiaga masih meneruskan nasihatnya, “Lain kali tanya dulu ya.” Baru pada pertanyaan kedua, Sandiaga menjawab, “Ini sate padang.”

Untuk melengkapi unggahannya, Sandiaga menjelaskan tindakan Sulaiman itu untuk mencari perhatian lantaran merasa kesepian. “Terbatasnya sosialisasi dengan teman sekolah selama school from home, membuat anak mencari berbagai cara agar mendapat perhatian lebih dari orang tua,” tulisnya.

Menurut Sandiaga, sesibuk apapun orang tua, perhatian kepada anak tetap harus diberikan. “Jika anak ada salah, ajak diskusi jangan dimarahi. Berikah pelukan dan kasih sayang. Buat dia memahami apa kesalahannya dan tidak mengulang,” tulisnya.

Unggahan Sandiaga ini menarik netizen memberikan komentarnya hingga lebih dari 2.000 komentar. “Padahal Papa yang kepencet HP-nya setengah ketiduran,” tulis Triawan Munaf meledek Sandiaga. “Modusss Pak Komut. Selamat amanahnya Pak Wakil Ketua Kadin Indonesia,” balas ayah tiga anak itu memberikan selamat untuk Triawan.

Ada juga yang mengomentari unggahan Sandiaga dengan memfokuskan pada reaksi Sulaiman. “Sulaiman masih berusaha mengalihkan, ‘Papa makan apa?’ Anak kecil lucu banget sih kalau udah takut dan ketahuan salah,” tulis @rolanthtumonggo. Ada juga komentar kocak lainnya yang bermaksud modus. “Sulaiman kalau mau nelfon kak Putri Tanjung lewat HP Kakak aja yaaa…sekalian mana nomornya biar Kakak save dulu,” tulis @yogahanif04.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.