Sering Batuk dan Pilek, Mungkin Ini Sebabnya

Tak hanya di musim hujan, hidung tersumbat, batuk, dan pilek bisa terjadi kapan saja dan sangat mengganggu aktivitas selama bekerja. Terkadang, muncul rasa malu saat batuk di masa pandemi Covid-19.

Melansir dari Pink Villa, batuk dan flu sangat mengganggu ketika sedang tidur malam. Belum lagi, saat batuk, muncul dugaan dari rekan kerja adanya gejala Covid-19. Berikut empat penyebab orang sering flu, batuk, dan pilek.

Imunitas rendah Flu dan pilek ada hubungannya dengan sistem kekebalan tubuh. Jika terus terserang pilek dan batuk setiap kali musim pancaroba, maka cobalah untuk membuat perubahan pada gaya hidup. Tambahkan minuman penguat kekebalan tubuh, seperti jahe dan madu, dan cobalah untuk menghindari makanan dingin saat musim pancaroba.

Alergi Alergi adalah penyebab pilek, mata berair, dan hidung meler. Alergi ini bisa menjadi akut dan kronis. Jadi, coba kenali penyebabnya dan jauhi. Jaga diri tetap terhidrasi untuk dapat membantu meringankan gejala.

Keturunan Jika salah satu dari orang tua rentan terhadap alergi, maka ada kemungkinan Anda juga menderita alergi. Oleh karena itu, tetap periksa saat batuk dan pilek serta konsultasikan kondisi ke dokter.

Flu musiman Flu musiman dan virus biasa terjadi saat pergantian musim. Pada musim pancaroba, Anda bisa menggunakan pakaian hangat, mengonsumsi sayuran hijau, menjaga kebersihan. Jika tetap batuk dan pilek sepanjang tahun, maka Anda dapat mempertimbangkan untuk mendapatkan vaksin flu setelah berkonsultasi dengan dokter. Ini mungkin membantu menyelamatkan dari ketidaknyamanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.